Operasi Bandara Lombok Kembali Molor

edianya bandara akan dioperasikan Juli mendatang, namun kembali mundur menjadi Oktober.

Rencana pengoperasian Bandara Internasional Lombok kembali molor hingga Oktober 2011. Sedianya bandara yang terletak di Tanakawu, Praya, Lombok Tengah ini akan dioperasikan pada Oktober 2010, lalu mundur Juli mendatang.

Mundurnya jadwal pengoperasian bandara itu diketahui setelah rapat koordinasi bersama Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat yang dipimpin Deputi Sekretaris Wakil Presiden Bidang Ekonomi Tirta Hidayat di Mataram, Senin 28 Maret 2011.

Menurut Tirta, mundurnya target pengoperasian bandara karena ada perluasan area terminal dari 14 meter persegi menjadi 21 ribu meter persegi. "Dengan demikian pengerjaan proyek bandara kian bertambah," kata Tirta kepada wartawan.

Tirta menjelaskan, sebenarnya pengerjaan proyek bandara sudah rampung, termasuk pendukung lainnya seperti akses jalan, pengairan, dan listrik.

Ketua Komisi III Bidang Infrastruktur dan Lingkungan Hidup Dewan Perwakilan Rakyat Daerah NTB Lalu Misbach Mulyadi mendesak PT Angkasa Pura I segera menuntaskan proyek bandara, sehingga pengoperasian bandara tidak molor lagi.

Menurut dia, keterlambatan pengoperasian bandara baru sangat berdampak pada perekonomian masyarakat Nusa Tenggara Barat. "Jangan sampai kita memberi janji-janji kosong pada masyarakat," kata Misbah.

Proyek pembangunan Bandara Internasional Lombok menelan dana Rp829 miliar. Namun belakangan anggaran itu membengkak menjadi Rp945 miliar.

0 komentar:

Posting Komentar