Jangan Suka Mengeluh

Membaca kisah-kisah sukses tokoh dunia searsa ada manfaatnya. Contohnya ,kalau kita pun termotivasi kisah sukses John D.Rockefeller , bisa kita pun termotivasi . Lihat saja misalnya bagaimana raja minyak Amerika itu terseok-seok . Ia meninggalkan sekolahanya saat berusia 16 tahun , untuk kemudian bekerja demi menghidupi dirinya sendiri . Ia tak pernah berpikir berapa gaji yang diterimanya , tetapi di balik itu ia lebih termotivasiuntuk mendalami dunia kerja . Ia sendiri memang sosok yang menyukai tantangan dan perjuangan . Kegigihanya itulah yang akhirnya mengantarkan dirinya sebagai raja minyak kelas dunia . Begitu pula Matsushita Konosuke yang tak pernah menyelesaikan sekolahnya tetapi sukses membangun Industri elektronik dengan karyawan 150.000 orang . Luar biasa !
Dari kedua contoh di atas mungkin kita bisa petik kuncinya adalah : memiliki kemauan keras dan berusaha untuk tetap konsisten dalam menjalankan usaha , tanpa harus di warnai keluhan . Sukses itu bukan teori  , tetapi sesuatu yang harus diraih lewat perjuangan dan kerja keras  , serta dilandasi  keyakinan untuk mewujudkan cita-cita.
Singkatnya setiap orang bisa sukses asal mau membayar "harga" dengan perjuangan tanpa henti . Karena itu , ada Bapak Racmad Ali sependapat dengan pakar manajemen bisnis  , Dr.Renald Kasali yang mengatakan " Tidak ada kebetulan dalam bisnis . Kebetulan hanya menjadi peluang bagi orang-orang yang termotivasi.

Dari contoh di atas pula ,mulai sekarang kita harus bertekad mandiri , punya usaha sendiri , tanpa harus takut dengan masalah dan tantangan . Kita harus menjadikan tantangan  sebagai peluang sebagai yang harus dihadapi dengan kecerdasan  . Sebaliknya , jika kita sekedar suka mengeluh  , secara lambat laun malah membuat kita patah semangat , kurang kreatif dan takut menghadapi persaingan .

Sumber  : spirit Bisnis
               penulis Bapak Rachmad Ali

0 komentar:

Posting Komentar