Opera Hold Manufacturers 'phone up'

Opera Mini will appear in several INQ phone that the Android platform as well as Brew.

Untuk melebarkan penyebaran peramban mobile andalan mereka, Opera bekerja sama dengan produsen ponsel Inggris, INQ.
INQ adalah produsen ponsel yang baru-baru ini mengumumkan kemunculan ponsel Facebook di ajang Mobile World Congress 2011 di Barcelona, Februari lalu.
Dengan kerja sama itu, maka browser Opera Mini akan dijumpai secara pre-installed pada beberapa ponsel pintar INQ yang berplatform Android maupun ponsel INQ yang berbasis Brew.
“INQ telah lahir dari Internet, dan memiliki browser terbaik untuk ponsel merupakan fokus utama kami,” ujar Chief Executive Officer (CEO) INQ, Frank Meehan, seperti dikutip dari rilis Opera yang diterima VIVAnews.com
Menurut Meehan, INQ telah bekerja sama dengan beberapa mitra besar di dalam pembangunan ponsel Android INQ Cloud Touch ('ponsel Facebook'). "Dan Opera merupakan mitra INQ yang menyepakati nilai dan tujuan sama yang membuat hal menjadi cepat dan mudah," ujarnya.
Sementara itu, Opera Mini merupakan browser ponsel yang cukup populer di Indonesia. Browser yang mengompres halaman web hingga 90 persen itu, memiliki lebih dari 20 juta pengguna aktif di seluruh dunia.
Beberapa fitur unik yang dimiliki Opera Mini meliputi Speed Dial, Tab Browsing, Password Manager, dan Opera Link. Pengguna dapat menyamakan bookmarks mereka di browser berbagai perangkat.

0 komentar:

Posting Komentar