Terry Tak Pernah Rela Lepas Ban Kapten

Legenda hidup Inggris Peter Shilton masih menempatkan John Terry di atas Rio Ferdinand.

Bek Chelsea John Terry merasa terhormat sekaligus bangga kembali terpilih sebagai kapten tim nasional Inggris. Terry juga mengakui sebenarnya tak pernah 'rela' ban kapten direnggut dari lengannya.

Terry memang sempat menjadi pilihan pertama Fabio Capello untuk menyandang 'pangkat' kehormatan itu. Namun skandal seks yang menimpa JT beberapa waktu lalu membuat Capello terpaksa mencopotnya.

"Saya tidak pernah berhenti berharap untuk kembali memimpin negara saya lagi," ujar Terry beberapa waktu lalu saat kembali terpilih sebagai kapten Inggris.

Dan untuk pertama kali usai dipecat menjadi kapten, Terry akan kembali memimpin Wayne Rooney dan kawan-kawan di laga kualifikasi Euro 2012 kontra Wales di Cardiff, Sabtu depan. Terry kembali terpilih setelah beberapa pilar The Three Lions dibekap cedera, termasuk bek Manchester United Rio Ferdinand.
Dan tak mustahil Terry akan terus menyandang ban kapten secara permanen. Pasalnya, Capello menilai sang pemain telah menebus dosanya setelah tak menyandang kapten dalam setahun terakhir.

"Saya selalu melakukan apapun yang manajer butuhkan dari saya untuk memastikan kemenangan kami. Mengalahkan Wales adalah hal penting dan sebuah pertandingan besar," ujar John Terry kepada The Sun.

"Saya menerima saya kehilangan ban kapten dan saya tidak pernah kehilangan kepercayaan dengan manajer. Tapi saya tidak pernah menyerah untuk berharap akan kembali menjadi kapten Inggris," lanjut Terry.

"Ketika manajer mengatakan kepada saya dalam sebuah pertemuan di Wembley bahwa saya kehilangan ban kapten, saya terima dan menghormati keputusan itu. Meski dalam hati saya sebenarnya tidak setuju dengan keputusan itu saya tetap menyalami dia (Capello) dan asisten Franco Baldini serta mengatakan saya akan tetap memberikan 100 persen kemampuan saya," bebernya.

Terry mengakui momen itu sebagai momen paling berat dalam karir sepakbolanya. Skandal seks yang menimpa dirinya harus dibayar dengan lepasnya 'pangkat' kehormatan itu.

Pengangkatan kembali Terry sebagai kapten sebenarnya mendapat dukungan banyak dari berbagai kalangan. Legenda hidup Inggris Peter Shilton salah satunya.

"Anda ingin yang terbaik dan John Terry selalu menjadi seorang pemimpin alami. Saya minta maaf kepada Rio tapi saya menempatkan dia (Terry) di atas Rio untuk menjadi seorang kapten," ujar Shilton. (adi)

0 komentar:

Posting Komentar