Katon Bagaskara Rilis Album Solo

"Kali ini saya tidak terikat dengan Kla Project. Saya menjadi solois," kata Katon.


Katon Bagaskara menyempatkan diri untuk menggarap proyek album solonya di tengah-tengah pembuatan album terbaru Kla Project.  Salah satu single dalam album itu yang berjudul ‘Engkaulah Bahagiaku’ akan dirilis awal April nanti.

Katon mengaku, lagu ‘Engkaulah Bahagiaku’ merupakan adalah karya pribadinya.  “Kali ini saya tidak terikat dengan Kla Project.  Saya menjadi solois, dan single ini mewakili album solo saya.  Akan saya usahakan album itu bisa dirilis tahun ini,” kata Katon dalam jumpa pers di Studio Nagaswara, Menteng, Jakarta Pusat, Senin 21 Maret 2011.

Mengenai kesibukannya sebagai solois, Katon mengatakan tidak memerlukan izin dari personel Kla Project yang lain untuk menggarap album solonya.  “Kalau izin, kesannya seperti (bekerja di) departemen,” ujar Katon berseloroh.  “Toh mereka tahu, saya melakukan ini untuk kemajuan musik Indonesia,” imbuh vokalis Kla Project itu.

“Di dalam Kla (Project) ada Katon, tapi di dalam musiknya Katon belum tentu ada Kla.  Ketika kami bersatu, kami menemukan satu yang sama.  Tapi kalau nggak sama, nggak bisa dipaksain,” jelas suami Ira Wibowo itu.  Katon pun tidak khawatir kesibukannya dalam bersolo karir akan mengganggu produktivitasnya di Kla Prioject.

Ia mengatakan, dirinya dapat membagi waktu dengan baik.  “Kapan waktu saya untuk single, dan kapan waktu saya untuk Kla, sudah saya pikirkan secara matang,” kata Katon.  Yang terpenting, ujarnya, rekan-rekannya di Kla Project mengetahui bahwa kebutuhan dan kesibukannya untuk bersolo karir lebih ke arah positif.

Lantas, bagaimana Katon bisa menemukan ide untuk membuat lagu di tengah seabreg kegiatannya?  “Tempat yang sepi adalah inspirasi saya.  Dalam kesepian, pasti bisa menemukan ide baru,” ujar Katon menutup perbincangan.

0 komentar:

Posting Komentar